Menjadi kreatif dan inovatif merupakan jalan hidup, dimana setiap momen adalah memori untuk menjadi kreatif dan inovatif

Newbie

Kamis, 21 Desember 2017

4 Peluang Usaha di Era Modern Tahun 2018 Yang Bisa Anda Coba

4 Peluang Usaha di Era Modern Tahun 2018

(Sumber ilustrasi: Google)


Banyak sekali peluang usaha dengan modal kecil tetapi bisa menghasilkan keuntungan besar, siapapun bisa menjalankan usaha tersebut, tetapi apakah usaha tersebut dapat berpeluang di era modern yang sekarang? berikut adalah peluang usaha di era modern tahun 2018 yang bisa anda coba:


1. Air Minum Isi Ulang/Kemasan

Air merupakan kebutuhan yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Kebutuhan akan air bersih menjadi hal yang sangat di perhatikan apalagi bagi penduduk kota yang sulit mencari air bersih. Di era modern sekarang banyak orang lebih tertarik dalam mengkonsumsi makanan/minuman yang praktis dan tidak ribet, maka bisnis menjual air minum isi ulang/kemasan bisa menjadi sebuah peluang usaha yang menguntungkan. 

Dengan memanfaatkan salah satu ruangan yang tak terpakai dalam rumah (yang jelas rumah milik sendiri) bisa menjadi tempat usaha yang bagus, . Rekrutlah anggota keluarga sebagai kurir untuk mengantarkan air minum isi ulang. 

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam usaha air minum isi ulang yaitu:

a. Kualitas air yang baik dan terjaganya kebersihan
b. Antar jemput yang cepat
c. Usahakan senyum, banyak orang yang menganggap hal ini remeh tetapi hal ini sangat      berpengaruh dalam proses jual beli

2. Jualan Pulsa/Paket Kuota

Sekarang adalah era modern yang serba canggih dan praktis, hampir semua orang sekarang mempunyai ponsel/telepon seluler bahkan menjadi bisa menjadi suatu kebutuhan yang harus dipenuhi. Internet suatu hal yang tak bisa jauh dengan kata ponsel/telepon seluler. Peluang usaha jualan pulsa/paket kuota bisa menjadi sebuah potensi dalam usaha.

Anda bisa memanfaatkan ruangan yang tak terpakai dalam rumah untuk menjadi counter pulsa, bahkan tanpa counter pun anda juga bisa melakukan bisnis ini dengan cara menawarkan/menjual pulsa kepada teman/kerabat, anda pun bisa melakukannya dengan cara online melaluii media sosial. 

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam usaha menjual pulsa/paket data yaitu:

a. Anda harus bekerja sama dengan operator seluler seperti telkomsel, indosat, xl dll
b. Orang-orang tahu kalau anda penjual pulsa/paket data (hal ini berlaku kalau anda            usaha tanpa adanya counter)

3. Laundry

Usaha ini sudah banyak menjamur dimana-mana khususnya daerah perkotaan, biasanya orang-orang kota yang sibuk karena kerja dan kelelahan saat pulang membuat tak ada waktu untuk mencuci pakaiannya, karena itu mereka memilih untuk menggunakan jasa laundy untuk mengurus pakiaan mereka. 

Dengan lokasi yang tidak jauh dari lingkungan perumahan/sekolah merupakan lokasi yang strategis. Di musim penghujan merupakan peluang/potensi yang besar untuk jasa laundry dalam memberikan keuntungan.
   
Usaha ini biasanya dilakukan oleh wanita yang sudah berumah tangga dengan modal utama yaitu mesin cuci, setrika, dan pewangi pakaian.

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam usaha laundry yaitu:

a. Anda harus memberikan pelayanan yang terbaik yaitu hasil cucian yang bersih, rapi,    wangi dan tepat waktu
b. Lokasi yang strategis yaitu tidak jauh dari lingkungan perumahan/sekolah/kampus
c. Anda membuat tempat khusus mengeringkan yang efisien (karena biasanya laundry        akan memakan tempat yang luas jadi buatlah se efisien mungkin)
d. Usahakan tempat anda usaha bersih 
e. Jangan lupa senyum dalam memberi pelayanan pada pelanggan

4. Potong Rambut/Baber

Peluang dalam usaha potong rambut memberikan keuntungan yang sangat menjajikan, khususnya barber bukan salon, saya katakan sekali lagi, barber bukan salon. Karena dalam era modern ini barber cukup berpotensi dalam meraup keuntungan, bahkan barber merupakan tempat yang harus dikunjungi bagi pria di era modern ini. 

Usaha ini tidak terlalu membutuhkan modal yang besar. Cukup dengan memiliki keterampilan memotong rambut dan peralatan memotong rambut anda sudah bisa menjalankan usaha ini, jikalau anda belum mempunyai tempat anda juga bisa berkeliling mencari pelanggan.

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam usaha potong rambut/barber yaitu:
a. anda membutuhkan keterampilan memotong rambut/anda bisa merekrut tenaga ahli        memotong rambut
b. Mempunyai tempat yang bersih dan nyaman 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Arsip