Menjadi kreatif dan inovatif merupakan jalan hidup, dimana setiap momen adalah memori untuk menjadi kreatif dan inovatif

Newbie

Sabtu, 30 Desember 2017

6 Jenis Peluang Bisnis Online Rumahan

6 Jenis Peluang Bisnis Online Rumahan

(Sumber ilustrasi: Google)


Di zaman ini banyak sekali sarjana yang membutuhkan pekerjaan. Ijazah yang didapatkan dengan tidak mudah hampir tidak terpakai begitu saja. Hal tersebut juga para sarjana bekerja tidak sesuai dengan bidang yang diambil saat kuliah dahulu. Banyak sekali rintangan yang dihadapi untuk mendapatkan pekerjaan, terlebih lagi saat bekerja di perusahaan besar

Sebab perusahaan besar pasti memberikan persyaratan yang memiliki pengalaman kerja  di bidangnya dengan durasi waktu yang minimum.

Banyak solusi yang dapat mensiasati hal tersebut, Anda bisa memulai menjalankan sebuah bisnis online di rumah anda, terlebih bisnis online biasanya tidak membutuhkan banyak modal. Anda bisa mendapatkan uang walaupun tidak keluar rumah, tentu saja hal ini bisa menjadi peluang untuk mendapatkan waktu yang lebih banyak untuk anda.

Berikut ini adalah enam jenis peluang bisnis online yang bisa dikerjakan di rumah

1. Menjual Jasa/Menawarkan Jasa

Anda bisa menawarkan berbagai macam jasa. Contoh untuk bisnis menjual/menawarkan jasa adalah
1. SEO
2. Manintenance website

Dalam bisnis ini, Anda tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan uang. Anda juga dapat menentukan waktu bekerja anda sendiri, yang pastinya membuat waktu anda di rumah lebih banyak, Anda juga membutuhkan sebuah komputer/lalptop dan tentunya koneksi internet yang lancar untuk memulai bisnis ini.

2. Pay Per Post/Penulis/Content Writer

Anda bisa menjadi penulis/content writer. Hal yang anda butuhkan adalah pengetahuan yang luas, ketelitian, gaya menulis yang baik dan menarik.

Untuk menjadi seorang penulis harus mempunyai pengetahuan yang luas tentang apa saja yang terjadi di lingkungan sekitar dan di seluruh lapisan masyarakat. 

Dalam bisnis ini anda bisa mendapatkan uang yang cukup banyak untuk membuat anda dapat memenuhi kebutuhan pribadi/melunasi hutang piutang anda.

3. Membangun Online Shop/Toko Online

Toko merupakan sebuah bangunan yang didalamnya terdapat barang-barang dagangan yang teratur dan tertatata dengan rapi. Toko online hampir menyerupai dengan toko yang nyata hanya saja toko online tidak membutuhkan sebuah bangunan karena berada di dunia maya.

Hal yang perlu anda lakukan saat memulai bisnis ini adalah anda memerlukan gadget dan pandai dalam berkomunikasi dengan pelanggan. Pastikan anda mencantunkan gambar serta label harga sesuai dengan barang dagangan anda jual.

Dalam bisnis ini anda sendirilah yang dapat menentukan keberhasilan bisnis. Komunikasi dan pemasaran merupakan hal yang penting dalam bisnis ini, pemasaran yang baik dapat membuat banyak pelanggan berdatangan dan komunikasi yang baik dapat membuat pelanggan tertarik untuk membeli barang dagangan anda.

4. Memasarkan Produk sebagai Affiliate Marketer

Bisnis ini seharusnya berhubungan dengan list building, bisnis ini juga harus memiliki target pasar. Anda diharuskan untuk menemukan terget pasar yang jelas dan sistem untuk pendapatan anda dalam bisnis ini adalah sistem komisi, biasanya mendapatkan komisi persen dalam sebuah barang yang telah terjual.

Dalam bisnis ini anda akan memasarkan dan menjual produk/barang dagangan. Anda akan mendapatkan komisi dari barang tersebut juga. contohnya harga produk/barang dagangan yang di jual adalah Rp 20.000 sedangkan anda menjual produk/barang dagangan tersebut dengan hargar Rp 50.000 yang artinya Rp 30.000 akan menjadi milik anda.

5. Pembangun List (List Buliding)

Bisnis online ini tidak membutuhkan modal yang banyak, hanya saja anda diharuskan untuk memiliki ketelitian yang baik. Anda akan bermain dengan data, dan biasanya pelaku bisnis ini banyak dicari oleh perusahaan.

Data yang diambil bersifat umum. Contohnya dalam membangun list dari nomor WhatsApp, Line, BBM. List tersebut bisa dikelompokan berdasarkan usia, gender dan lain sebagainya.

6. Pengiklan Website (Ads Publisher)
Bisnis ini dapat dilakukan dengan sendiri di rumah dan tidak membtuhkan modal yang banyak. Banyak orang yang melakukan bisnis pengiklan website karena bisnis ini mudah dan menguntungkan.

Hal yang perlu anda lakukan adalah anda membuat sebuah website dengan konten yang menari di dalamnya. Dalam website nantinya akan ditambahankan dengan iklan/ads. Biasanya website dengan konten yang bertemakan satu jenis dapat membuat iklan diterima yang sejenis pula

Manfaat Bisnis Online Rumahan

Banyak sekali bisnis yang dapat dikerjakan untuk menghasilkan banyak uang, contohnya bisnis online. Bisnis online dapat dilakukan di rumah yang tentu pelakunya dapat memiliki banyak waktu untuk keluarga.

Bisnis online tidaklah membutuhkan modal yang besar, hanya saja anda perlu teliti,kejelian dalam menjaga performa di hadapan pelanggan secara online, ulet, dan kesabaran. Manfaat yang didapatkan untuk bisnis online tidak hanya menghemat waktu, pelakunya pun tidak perlu untuk keluar dari rumah.

(Sumber: Kompas.com)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Arsip