Menjadi kreatif dan inovatif merupakan jalan hidup, dimana setiap momen adalah memori untuk menjadi kreatif dan inovatif

Newbie

Minggu, 31 Desember 2017

Makanan dan Minuman Kemasan Lebih Laku Di Daerah Kota

Makanan dan Minuman Kemasan Lebih Laku Di Daerah Kota

(Sumber ilustrasi:  google)

Dizaman modern ini hampir semua hal serba praktis. Salah satunya adalah makanan dan minuman kemasan yang siap disantap. Banyaknya minimarket di area-area yang mudah dijangkau seperti kompleks perumahan, perkantoran, area sekolah maupun kampus menjadikan produk siap santap mudah ditemukan oleh konsumen.

Dalam artikel yang ditulis oleh kompas.com menuliskan bahwa dalam Studi Kanter Worldpanel Indonesia 2017  pada masyarakat daerah perkotaan menunjukan bahwa produk siap santap tiga kali lipat lebih laku.Hal ini berkaitan dengan gaya hidup masyarakat perkotaan yang banyak melakukan aktifitas diluar rumah daripada di dalam rumah.

Dalam Studi Kantar Worldpanel Indonesia. Mereka melacak pembelian rumah tangga untuk konsumsi di dalam dan di luar rumah melalui lebih dari 100 kategori fast moving consumer goods (FMCG) berbeda pada produk makanan ataupun non-makanan setiap minggu.

General Manager Kantar Worldpanel Indonesia, Venu Madhav mengatakan, gaya hidup masyarakat daerah perkotaan lebih banyak menghabiskan waktu diluar rumah, hal ini membuat masyarakat perkotaan mengkonsumsi produk-produk siap santap mulai dari produk ready to drink (RTD) dan ready to eat (RTE).

Dalam studinya mewakili 26,5 juta rumah tangga perkotaan dan 22,5 juta rumah tangga pedesaan di Indonesia. Data konsumsi di luar rumah pada hasil studi Kantar Worldpanel Indonesia mewakili 26,5 juta rumah tangga di area perkotaan di Indonesia.

Hasil studi yang telah diperoleh menunjukan, beberapa produk siap santap yang biasanya disantap di dalam rumah dapat meningkat hasil penjualan tiga kali lipat saat di pasarkan untuk konsumen di luar rumah.

Kesimpulan

Setelah melihat artikel yang ditulis oleh kompas.com kita mengetahui bahwa konsumen yang banyak menggunakan produk siap santap adalah masyarakat perkotaan. Selain itu penjualan produk siap santap lebih tinggi tiga kali lipat saat konsumsi di luar rumah dari pada di dalam rumah.

Hal tersebut juga menunjukan kalau masyarakat kota banyak melakukan aktifitas di luar rumah dari pada di dalam rumah dan selalu mengkonsumsi produk siap santap.

(Sumber:kompas.com )

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Arsip